Perusahaan-perusahaan menggunakan blog pada tingkat
yang luar biasa, dari perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft dan Boeing,
sampai kepada perusahaan-perusahaan kecil seperti Usaha Jahit Thomas Mahon dan
Firma Pemasaran dan hubungan Masyarakat milik Elisa Camahort, bisnis dari
berbagai lapisan sedang, menggunakan kekuatan revolusioner dari blog untuk
menciptakan pengalaman posistif, meningkatkan pengaruh dan menyediakan dialog
secara rutin. Mungkin beberapa dari mereka akan menjadi pesaing dari bisnis
anda, beberapa diantaranya akan menjadi rekan kerja anda dan juga bukan tidak
mungkin ada sebagian blog yang dibuat oleh karyawan anda.
Dari kumpulan blog milik General Motors (GM) yang
terkenal dan dihormati sampai penggunaaan blog oleh Disney Channel sebagai alat
untuk berkomunikasi secara internal, semakin banyak perusahaan yang berpaling
kepada kekuatan unik blog untuk menghadapi tantangan di masa sekarang dan di
masa depan bagi perusahaan mereka. Blog mengizinkan pelanggan dan rekan kerja
mereka untuk melihat apa yang sedang perusahaan lakukan pada setiap harinya,
dimana dapat menjadi kekuatan pendorong
bagi pelanggan untuk tetap berbisnis dengan perusahaan tersebut melalui blog.
Blog milik GM yang terkenal FastLane Blog
menyebarluaskan berita, menyediakan informasi bagi para penggemar dan
menciptakan sebuah ruang komunitas dimana ribuan pemujanyadapat berdiskusi
tentang apa yang terpenting bagi mereka. GM juga telah menciptakan sebuah blog
khusus yang diberi nama Smallblock Engine untuk melibatkan pelanggan yang
memiliki minat khusus. Menciptakan tempat dimana pelanggan dapat membicarakan
tentang apa yang terpenting bagi mereka, merupakan salah satu dari sekian
banyak cara yang dapat bisnis anda lakukan menggunakan blog untuk meningkatkan
komunikasi, menegaskan kembali merek dagang anda, dan mengubah cara anda
berbisnis.
Microsoft, merupakan salah satu perusahaan terbesar
dan tersukses di dunia, mengetahui kekuatan dari blog. Ribuan manajer produksi,
para pengembang, penguji dan eksekutif Microsoft menggunakan blog untuk
berbicara langsung dengan pelanggan secara jelas dan bertanggung jawab,
mendengarkan keluhan, usulan-usulan dan ide-ide dari pelanggan mereka; Dan untk
menelusuri apa saja yang telah dikatakan pelanggan dan rekan kerja mereka. Pada
kenyataannya, Microsoft menggunakan penelitian blog secara mendalam sehingga
setiap tim pengembang produknya diarahkan untuk melihat umpan balik yang ada
didalam blog sebelum mereka membuat perubahan yang berarti terhadap aplikasi
yang sedang dibuatnya. Blog tidak mengtur Microsoft, tetapi mereka menyediakan
suatu tingkatan umpan balik yang belum pernah terjadi bagi perusahaan dimana
dibutuhkan untuk mendapatkan informasi sesungguhnya dari para pelanggan tentang
produk-produk mereka, sebelum terlambat memperbaikinya.
Bagikan
SIAPA YANG SEDANG MENGGUNAKAN BLOG HARI INI
4/
5
Oleh
Unknown
Silahkan Berkomentar Dengan Baik. Terima Kasih Atas Kunjungannya.