Thursday, November 12, 2015

SIAPA YANG SEDANG MENGGUNAKAN BLOG HARI INI



Perusahaan-perusahaan menggunakan blog pada tingkat yang luar biasa, dari perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft dan Boeing, sampai kepada perusahaan-perusahaan kecil seperti Usaha Jahit Thomas Mahon dan Firma Pemasaran dan hubungan Masyarakat milik Elisa Camahort, bisnis dari berbagai lapisan sedang, menggunakan kekuatan revolusioner dari blog untuk menciptakan pengalaman posistif, meningkatkan pengaruh dan menyediakan dialog secara rutin. Mungkin beberapa dari mereka akan menjadi pesaing dari bisnis anda, beberapa diantaranya akan menjadi rekan kerja anda dan juga bukan tidak mungkin ada sebagian blog yang dibuat oleh karyawan anda.


Dari kumpulan blog milik General Motors (GM) yang terkenal dan dihormati sampai penggunaaan blog oleh Disney Channel sebagai alat untuk berkomunikasi secara internal, semakin banyak perusahaan yang berpaling kepada kekuatan unik blog untuk menghadapi tantangan di masa sekarang dan di masa depan bagi perusahaan mereka. Blog mengizinkan pelanggan dan rekan kerja mereka untuk melihat apa yang sedang perusahaan lakukan pada setiap harinya, dimana dapat  menjadi kekuatan pendorong bagi pelanggan untuk tetap berbisnis dengan perusahaan tersebut melalui blog.

Blog milik GM yang terkenal FastLane Blog menyebarluaskan berita, menyediakan informasi bagi para penggemar dan menciptakan sebuah ruang komunitas dimana ribuan pemujanyadapat berdiskusi tentang apa yang terpenting bagi mereka. GM juga telah menciptakan sebuah blog khusus yang diberi nama Smallblock Engine untuk melibatkan pelanggan yang memiliki minat khusus. Menciptakan tempat dimana pelanggan dapat membicarakan tentang apa yang terpenting bagi mereka, merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang dapat bisnis anda lakukan menggunakan blog untuk meningkatkan komunikasi, menegaskan kembali merek dagang anda, dan mengubah cara anda berbisnis.

Microsoft, merupakan salah satu perusahaan terbesar dan tersukses di dunia, mengetahui kekuatan dari blog. Ribuan manajer produksi, para pengembang, penguji dan eksekutif Microsoft menggunakan blog untuk berbicara langsung dengan pelanggan secara jelas dan bertanggung jawab, mendengarkan keluhan, usulan-usulan dan ide-ide dari pelanggan mereka; Dan untk menelusuri apa saja yang telah dikatakan pelanggan dan rekan kerja mereka. Pada kenyataannya, Microsoft menggunakan penelitian blog secara mendalam sehingga setiap tim pengembang produknya diarahkan untuk melihat umpan balik yang ada didalam blog sebelum mereka membuat perubahan yang berarti terhadap aplikasi yang sedang dibuatnya. Blog tidak mengtur Microsoft, tetapi mereka menyediakan suatu tingkatan umpan balik yang belum pernah terjadi bagi perusahaan dimana dibutuhkan untuk mendapatkan informasi sesungguhnya dari para pelanggan tentang produk-produk mereka, sebelum terlambat memperbaikinya.

Bagikan

Jangan lewatkan

SIAPA YANG SEDANG MENGGUNAKAN BLOG HARI INI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan Berkomentar Dengan Baik. Terima Kasih Atas Kunjungannya.