Pada
kenyataannya selain blog merupakan sebuah media, blog juga merupakan content
style. Karena blog versi awal dibangun atas dasar prinsip-prinsip dari pendapat
yang benar, kejujuran dan otoritas, kebanyakan blog diharapkan dapat memiliki
kualitas-kualitas tersebut , dimana hal-hal ini terbukti semakin diperlukan
terutama bagi blog perusahaan. Sudah merupakan kebiasaan bila para pembaca blog
(meskipun dia masih baru) untuk membaca pendapat pribadi sebagaimana juga yang
mereka harapkan dari blog milik perusahaan. Hal ini menimbulkan tantangan yang
unik bagi para pemimpin bisnis untuk dapat memahami blog sebagai konsep dari
keterbukaan dan kebenaran yang jarang didapat dalam praktek-praktek perusahaan
pada umumnya.
Oleh karena
mereka tersedia untuk umum di internet, blog menjadi terbuka luas dan siap
untuk berinteraksi dengan semua pelanggan anda. Blog mengizinkan pelanggan
untuk mendengarkan apa yang ada dipikiran anda, dan blog juga menciptakan suatu
ruang/tempat bagi pelanggan agar dapat mengatakan kepada anda dengan tepat apa
yang sedang mereka pikirkan. Blog juga merupakan hal terbaik kedua selain dari
mengunjungi pelanggan anda satu per satu, karena blog dapat memberikan anda dan
perusahaan anda suatu cara untuk menciptakan dan membina hubungan yang lebih
erat dengan pelanggan anda.
Upaya
pemasaran sebelumnya selalu berupa pengiriman pesan satu arah dari perusahaan
yang ditujukan kepada public sebanyak mungkin, seperti iklan, popup windows dan
sejenisnya di Internet. Dengan blog anda yang akan terlibat dengan pelanggan
anda, seperti setiap pembaca akan membaca blog anda karena memang itu yang
mereka inginkan dan setiap pembaca memilih untuk berinteraksi dengan bisnis
anda dan tiap pembaca ingin mendengarkan lebih banyak dari anada. Cara
komunikasi baru yang hebat ini dapat menciptakan dan memperkuat keyakinan
pelanggan dengan cara yang tampaknya mustahil sebelum blog muncul.
Bagikan
Tentang cara berkomunikasi dengan blog
4/
5
Oleh
Unknown
Silahkan Berkomentar Dengan Baik. Terima Kasih Atas Kunjungannya.