Salah satu tantangan terbesar yang akan dihadapi
perusahaan anda, suka atau tidak suka adalah para pesaing bisnis, baik yang
sudah menggunakan atau yang baru menggunakan blog. Bukan itu saja, dengan
menjelajahi lingkungan blog para pesaing bisa mendapatkan berbagai macam
informasi penting mengenai apa yang sedang anda lakukan, apa yang pelanggan
anda pikirkantentang perusahaaan dan produk anda dan dimana perusahaan anda dan
bagaimana perkembanggannya. Tentu saja cara-cara tersebut juga anda terapkan
kepada saingan anda.
Pertanyaannya untuk anda bukanlah “haruskah” anda
memanfaatkan blog, tetapi lebih kepada “bagaimana” anda bisa memanfaatkan blog
dan bagaimana anda dapat mendongkrak blog tersebut agar bisa memaksimalkan
hasil bagi bisnis anda?. Blog Marketing akan membantu anda menentukan bagaimana
membangun suatu strategi penggunaan blog, bagaimana meluncurkan blog anda dan
bagaimana caranya ikut serta tidak hanya didalam blog anda tetapi juga didalam
budaya penggunaan blog secra keseluruhan.
Apa yang terdapat di dalam blog?
Dengan begitu banyaknya istilah yang dipakai dalam
penggunaan blog, bagaimana pun juga bila anda mempelajari istilah-istilah
berikut ini anda akan kelihatan lebih paham dengan orang lain tentang seluk
beluk blog.
·
Blog, adalah adalah suatu situs web yang
terdiri dari blog posts, atu masukan yang ditulis oleh para blogger, dimana
pada umumnyateratur rapi kedalam beberapa kategori topic dan tersusun secara
terbalik berdasarkan urutan kronologisnya. Kebanyakan blog mengizinkan
pembacanya untuk memberikan komentar atau blog posts perorangan.
·
Blog post, meruoakan artikel perorangan
yang dipasang kedalam blog (dengan menggunakan blogware) atau Blogger.
·
Blogger, seorang yang mengelola blog dan
tau seseorang yang memasang artikel kedalam blog nya dengan menggunakan
blogware atau blogger.
·
Blogsphere, merupakan komunitas dari
para blog, blogger, dan blog posts.
·
Blogware, adalah perangkat lunak yang
digunakan untuk menciptakan blog posts dan mengatur blog.
·
The conversation, yang yang terjadi
ketika para blogger saling berkomunikasi dalam blog.
·
Permalinks, hubungan tetap atau permanen
yang terlampir pada sebuah artikel tertentu yang dipasang dalam suatu blog.
·
Trackbacks, merupakan URL yang dipakai
oleh para blogger lain untuk menyebutkan artikel atau bagian dari artikel
tersebut, sebgai contoh ketika anda, blogger A menulis tentang sesuatu yang
dipasang blogger B dalam blognya. Lebih baik membiarkan blogger B tahu bahwa
dirina telah disebut didalam blog anda. Trackbacks, akan mengirim blogger B
sebuah email dengan catatan bahwa blognya telah disebutkan.
Bagikan
BLOG AKAN MENGUBAH BISNIS ANDA, BAIK ANDA SUKA ATAU TIDAK SUKA
4/
5
Oleh
Unknown
Silahkan Berkomentar Dengan Baik. Terima Kasih Atas Kunjungannya.