Monster.com
sebuah situs pencari kerja terbesar dengan sukses menggambarkan konsep
mendayagunakan para karyawan sebagai suara blogging. Blog resminya (www.monster.typepad.com),
termasuk blogpost dari lusinan anggota staf yang berkontribusi dalam beraneka
ragam pokok pembicaraan, mulai tentang hari pertama mereka bekerja pada
perusahaan, sampai ke binatang peliaraan (bahkan rekan kerja atau manajer) yang
menjengkelkan, bahkan impian dan cita-cita mereka. Beberapa hal ini merupakan
hal yang unik bagi Monster blog karena perusahaan membantu orang-orang
mendapatkan pekerjaan, membiarkan para karyawannya membahas masalah-masalah
yang mirip kepada karyawan lainnya yang telah lebih berpengalaman dari perusahaan
yang berbeda adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan klien-klien yang
berbobot.
Hal
yang hebat yang dilakukan The monster, adalah membiarkan karyawan mereka untuk
menjadi dirinya sendiri di dalam blog. Tidak ada banyak pesan-pesan pemasaran
atau “Bla…bla…bla…!Monster Luar Biasa!” yang terjadi. Anda dapat mengetahui
para karyawan bekerja dengan gembira untuk perusahaan karena hasrat dan energy
yang mereka tuangkan pada blog post mereka. Anda dapat mengetahui bahwa para
karyawan senang membantu orang lain menemukan pekerjaan yang bagus karena sudah
siap tersedia dalam naskah. Monster tidak memanfaatkan karyawannya untuk
menghasilkan mindshare, tetapi “mendorong” mereka untuk dapat mengeluarkan
suara. Hal ini sangat berharga untuk perusahaan dimana tujuan utamanya adalah
membantu yang lain dalam menemukan pekerjaan impian mereka.
Bagikan
BIARKAN KARYAWAN ANDA BERBICARA UNTUK ANDA: KISAH THE MONSTER
4/
5
Oleh
Unknown
Silahkan Berkomentar Dengan Baik. Terima Kasih Atas Kunjungannya.